Bersama ASUS VivoBook S14 S433 Menjadi Blogger Profesional Bukan Lagi Impian

ASUS VivoBook S14 S433 – Dare To Be You. Memiliki mimpi dan cita-cita itu pasti menyenangkan. Iya kan? Kita bisa seenaknya membayangkan mau jadi apa saja. Tapi untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita menjadi kenyataan itu butuh perjuangan.

Tahun 2019 yang lalu saya memutuskan untuk serius menjadi blogger, berniat untuk selalu konsisten menulis dan belajar untuk menjadi seorang blogger sungguhan.

Untuk membuktikan keseriusan saya menjadi seorang blogger, pada tahun tersebut saya memberanikan diri membangun blog sendiri. Karena sebelumnya saya hanya menjadi penulis di situs web atau blog milik saudara saya dan berniat bersama untuk mengembangkannya.

Tapi dari kesemuanya berakhir dengan kegagalan. Dimulai pada tahun 2013 saya mulai belajar menjadi penulis di forum lamalif dan pada tahun 2015 jadi penulis di forum opsional yang kini kedua forum tersebut tidak aktif lagi. Kedua forum itu adalah buatan saudara saya.

Selanjutnya pada tahun 2017 menjadi penulis di website yang konten isinya ringkasan berita bernama Beringkas yang lagi-lagi website milik saudara, dengan akhirnya juga situs tidak aktif lagi. Lagi-lagi gagal karena tidak adanya konsistensi ditambah belum memiliki laptop sendiri.

Selain dituntut untuk memiliki kreativitas dalam menulis, laptop adalah salah satu senjata terpenting bagi seorang blogger. Jika kamu sama seperti saya dan memiliki cita-cita yang serius menjadi seorang blogger, memiliki laptop adalah hal wajib.

Selain digunakan sebagai alat untuk menulis, laptop juga digunakan untuk melakukan hal lain seperti mengedit gambar, mengedit video, optimasi blog dan sebagainya untuk memperkaya tulisan.

Jadi jangan harap kamu bisa menjadi blogger profesional jika tidak memiliki senjata yang mumpuni. Untuk menang dalam peperangan pasti harus memiliki senjata, iya kan?

Karena itu harus pintar-pintar memilih laptop yang bisa mendukung perjalanan kamu untuk menjadi blogger profesional. Tidak cukup hanya dengan memilih laptop yang memiliki desain menarik saja, kamu juga harus mempertimbangkan performa laptop yang ingin kamu beli.

Bersyukur saat ini saya sudah memiliki laptop. Meskipun laptop dengan spesifikasi yang masih jauh dari standar untuk ngeblog. Sebenarnya lebih tepat disebut netbook bukan laptop. Karena ukurannya yang hanya 10 inci dan RAM 2GB.

Ketika saat mengerjakan multitasking seperti menulis, browsing nyari referensi dan mengedit gambar terkadang ngelag atau macet-macet. Tapi untuk saat ini masih cukup lah digunakan kalau hanya untuk menulis. Sambil menunggu jika ada rezekinya bisa memiliki laptop yang lebih mumpuni.

Tahukah kamu apa profesi yang masih memiliki kesempatan besar untuk sukses di masa depan? Ya bener banget! Salah satunya adalah profesi sebagai penulis atau menjadi blogger. Dengan syarat kamu harus benar-benar serius dan sabar dalam setiap prosesnya.

Kalau hanya setengah-setengah, lebih baik kamu mencari profesi yang lain saja. Jangan menjadi blogger. Karena untuk sukses menjadi blogger harus berani berkorban. Terutama berkorban waktu dan tenaga.

Dari sumber yang ditemukan, jumlah blog di dunia sudah menyentuh angka 600 juta dan akan terus bertambah. Ini membuktikan bahwa menjadi seorang blogger dan penulis masih memiliki peluang yang lebar untuk sukses dimasa depan.

Selain bisa mengungkapkan ekspresi dan kreatifitas dalam sebuah tulisan, menjadi seorang blogger juga bisa mendapatkan penghasilan dari tulisan. Seperti memasang iklan di blog atau membuat konten placement.

Semakin banyak blog yang di buat, maka semakin banyak pula penulis yang dibutuhkan. Ini sudah terbukti. Tidak hanya memiliki penulis tetap, blog besar juga membutuhkan penulis freelance untuk mengisi blog mereka. Ini juga bisa menjadi salah satu sumber penghasilan untuk seorang blogger.

ngeblog dengan asus vivobook s14 s433

Apalagi disaat pandemi virus corona ini, profesi sebagai penulis adalah salah satu jenis profesi yang masih menghasilkan pendapatan.

Menjadi seorang blogger tidak harus pergi ke tempat kerja untuk bekerja. Kamu masih tetap bisa bekerja dari mana saja dan tetap produktif meski harus bekerja dari rumah.

Nah! Jika kamu berniat membeli sebuah laptop untuk ngeblog, mungkin kamu harus mempertimbangkan membeli ASUS VivoBook S14 S433. Selain memiliki desain yang modern, stylish, energik , trendy dan anak muda banget.

Laptop ASUS VivoBook S14 S433 juga memiliki performa yang sangat baik terutama untuk mendukung kegiatan ngeblog kamu.

Berkenalan Dengan Laptop ASUS VivoBook S14 S433 Laptopnya Anak Muda

Hello! Belum lama ini ASUS memperkenalkan seri laptop terbarunya, yang ditujukan untuk generasi Millennial maupun untuk anak-anak muda di masa produktif dan Generasi Z yang menyukai tantangan dan mengekspresikan diri mereka dengan banyak cara yang diberi nama ASUS VivoBook S14 S433.

sus vivobook tersedia dalam 4 warna yang stylish

ASUS VivoBook S14 S433 adalah sebuah laptop seri VivoBook persembahan ASUS yang memiliki desain lebih simple namun berkelas. Serta memiliki kemampuan yang khusus diperuntukkan bagi kaula muda.

Ini adalah salah satu bukti ASUS sebagai produsen laptop dan smartphone terpopuler di Indonesia untuk mendukung dan menjadikan anak muda lebih percaya diri untuk menggapai cita-cita dan impian mereka.

ASUS VivoBook S14 S433 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Indie Black, Gaia Green, Resolute Red dan Dreamy Silver. Keempat warna tersebut memiliki artian sebagai berikut :

1. Indie Black

Jika kamu adalah tipe anak muda yang selalu ingin bebas, menyukai tantangan baru dan nggak suka bertele-tele, warna Inde Black sangat cocok dengan orang yang memiliki keperibadian seperti disebutkan diatas.

Selalu bertanggung jawab atas situasi apa pun dan tidak takut untuk berbicara untuk orang lain.

2. Gaia Green

Seperti alam yang bisa menyatu pada banyak hal.

Gaia Green menggambarkan bahwa pemilik laptop dengan warna ini bisa dengan mudah beradaptasi dan terbuka terhadap segala sesuatu yang dunia berikan baik itu rintangan atau halangan untuk menggapai cita-cita.

Warna ini juga menggambarkan seseorang yang selalu menjung tinggi sikap jujur dan setia.

3. Dreamy Silver

Dibilang warna silver, tapi laptop ini terlihat seperti warna putih. Dan memiliki degradasi warna seperti pink, hijau dan biru jika dilihat dari sudut tertentu saat terkena cahaya.

Dreamy Silver menunjukkan bahwa pemilik laptop ini berani memiliki banyak mimpi untuk menuju sukses. Bisa teguh dengan cita-cita dan bangga dengan apa yang telah dan akan diperjuangkan.

Warna ini juga menggambarkan kalau kamu itu orang yang memiliki cara berpikir logis dan selalu teliti.

4. Resolute Red

Merah adalah warna yang berani. Warna ini juga dikaitkan selalu membawa hoki.

Berapi-api dan mencolok, Resolute Red berarti kamu bisa menempatkan diri dengan arus, berpikir out of the box, dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang lain.

Selalu termotivasi dan semangat dalam mengerjakan sesuatu. Ulet dan selalu percaya diri.

Dengan pilihan 4 warna kece yang siap menemani setiap langkah. Kamu bebas memilih warna apa saja yang kamu sukai untuk mengekspresikan jiwa sebagai kaula muda.

Tidak Hanya Cantik ASUS VivoBook S14 S433 Siap Dukung Setiap Perjalanan Menulis

Tidak hanya tampak elegan, mewah, cantik dan stylish, laptop ini memiliki berbagai fitur unggulan. Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang dibawa oleh laptop ASUS VivoBook S14 S433 :

1. Desain Slim dan Ringkas

Di saat-saat terntentu, seorang blogger atau khususnya jika kamu menjadi seorang travel blogger yang harus berpindah dari satu-tempat ke tempat lainya dengan menggendong laptop.

Apalagi laptop yang dibawa memiliki beban yang cukup berat. Tentu akan sedikit merepotkan dan melelahkan.

ASUS VivoBook S14 S433 diproduksi dengan desain yang minimalis. Menggunakan body metal aluminium yang kokoh dengan desain yang ringkas dan slim dikelasnya. Beratnya hanya 1.4 kg dengan ketebalan 15.9 mm.

Sehingga laptop ini mudah dibawa kemana-mana tanpa terlalu membebani pundak serta lebih sedikit memakan space tas. Tas pun jadi bisa membawa barang bawaan lainnya.

Tidak seperti desain sebelumnya yang menerapkan logo ASUS di bagian tengah. Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini memiliki logo bertuliskan ASUS VivoBook dengan ukuran kecil dan berada agak ketepi. Sehingga membuat banyak ruang kosong. Ruang kosong ini disebut dengan negative space.

Negative space ini difungsikan agar pengguna laptop dapat memodifikasi laptop seperti menempelkan stiker agar laptop tampak lebih personal.

Dalam bodinya yang tipis dan ringan, tentunya laptop ini memiliki power yang mumpuni dan cocok dijadikan perangkat seorang travel blogger atau bagi kamu yang sering berpergian.

2. Layar Lebih Lebar

ASUS VivoBook S14 S433 mengusung layar NanoEdge Display menggunakan panel layar IPS berukuran 14 inci dengan tampilan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan bezel yang tipis dengan body ratio 85%.

Tidak hanya membuat laptop terlihat lebih ramping, penggunaan bezel yang tipis akan membuat pandangan lebih luas baik untuk mengerjakan segala hal seperti nonton video, menulis dan mengedit foto.

Sudut pandang laptop ini juga lebar, mencapai 178 derajat. Ditambah lagi laptop ASUS VivoBook S14 S433 memiliki visual warna yang lebih jelas dengan teknologi 100% sRGB yang membuat tampilan warna lebih akurat dan bersahabat untuk dipandang mata.

3. Powerfull

Untuk performa ASUS VivoBook S14 S433 menggunakan OS Windows 10 Home dan laptop 14 inci ini ditenagai dengan prosesor Intel® Core i5 Generasi 10th yang hemat daya dengan memori RAM 8GB, kartu grafis NVIDIA® MX250 dan menggunakan media penyimpanan SSD 512GB PCIe® SSD.

Penggunaan SSD pada laptop sudah terbukti dapat mendongkrak peforma dan memudahkan pengguna untuk menyimpan dan membuaka file berukuran besar lebih cepat.

RAM pada laptop ini sudah onboard sehingga tidak bisa di upgrade. Tapi dengan RAM sebesar 8GB, sudah sangat membantu dan sangat cukup banget untuk ngeblog. Seperti untuk menulis, mengedit foto dan mengedit video singkat.

4. Sistem WiFi Terbaru

Jaringan koneksi internet lelet? Apa mungkin jaringan internetnya yang lagi lelet. Jangan melulu menyalahkan jaringan internet. Mana tahu malah perangkat kita yang belum mendukung jaringan internet terbaru.

Karena beda sistem jaringan pada perangkat akan berpengaruh pada keceptan internet. Atau malah tidak bisa terkoneksi ke internet. Walah!.

Akses jaringan internet laptop ASUS VivoBook S14 S433 sudah menggunakan sistem WiFi card terbaru yaitu Intel Wi-Fi 6 (802.11ax).

WiFi card terbaru tersebut telah dibuktikan dan dapat menghadirkan kecepatan jaringan super cepat untuk transfer file besar yang lebih cepat, game online yang responsif, streaming film favorit dan untuk video call sangat lancar.

5. Sound Lebih Menggelegar

Yang suka musik pasti akan lebih jatuh cinta ketika memiliki dan menggunakan laptop ASUS VivoBook S14 S433.

ASUS VivoBook S14 S433 menggunakan sound sistem persembahan dari Harman Kardon. Membuat sistem tata suara laptop ini bisa menghadirkan detail suara berkualitas tinggi, lebih bersih dan jernih. Sangat baik untuk mendengarkan musik, menonton film dan bermain game.

Harman Kardon adalah sebuah divisi dari Harman International Industries yang merupakan anak usaha Samsung Electronics. Perusahaan ini memproduksi peralatan audio untuk dipasang di rumah, mobil dan sebagainya.

6. Kualitas Baterai Terbaik Di Kelasnya

Ketika sedang asik dan serius menulis, tiba-tiba laptop mati. Pasti hal tersebut sangat membuat kita merasa kesal. Apalagi tulisan yang sedang kamu ditulis belum di simpan. Walah!

Salah satu fitur terpenting untuk ngeblog yang harus dimiliki laptop adalah memiliki daya tahan baterai yang lama. Ini untuk mencegah laptop tiba-tiba mati ketika sedang asik menulis.

Untuk mengatasi agar hal tersebut tidak terjadi, laptop ASUS VivoBook S14 S433 menggunakan baterai dengan kapasitas 50Whrs, lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya. Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi fast charging yang dapat mengisi daya hingga 60% dalam waktu 49 menit.

Digabungkan dengan prosesor Intel Core 10th Gen yang hemat daya. Setelah di charge sapmai full, baterai laptop ASUS VivoBook S14 S433 dapat dipakai selama 12 jam dalam penggunaan normal.

7. Touchpad Yang Lebih Luas

Nggak punya mouse ketika mengedit foto dan video bukan jadi masalah. ASUS VivoBook S14 S433 memiliki dimensi touchpad yang luas dan sangat responsif.

Ukuran touchpadnya sangat berbeda jauh dengan laptop yang saya gunakan sekarang ini. Ketika mengolah gambar untuk posting di blog, selalu kepentok batas touchpad.

Dengan touchpadnya yang luas pada laptop ASUS S14 S433 ini tentu akan memberikan rasa lebih lega, sehingga proses geser-geser jadi lebih nyaman tanpa takut kepentok batas touchpad.

Fitur Unggulan Lain Asus VivoBook S14 S433 Membuat Ngeblog Lebih Produktif

Menjadi seorang blogger kita bisa menulis dimana saja. Salah satu tempat nyaman untuk menulis selain rumah adalah di tempat nongkrong seperti Cafe.

Memilih Cafe dengan suasana yang tenang dapat membuat inspirasi menulis lebih mudah untuk timbul.

Tapi biasanya, Cafe dengan nuansa nyaman memiliki pencahayaan yang relatif kurang terang. Ini akan membuat kita akan sedikit kesulitan melihat huruf di papan keyboard pada laptop.

Sepertinya ASUS sudah mengetahui hal tersebut, karena itu laptop ASUS VivoBook S14 S433 memiliki desain keyboard terbaru.

Pada ASUS VivoBook S14 S433 keyboardnya memiliki backlit putih yang full sampai sisi huruf. Sangat cocok untuk bekerja di lingkungan dan tempat yang minim cahaya salah satunya seperti di Cafe.

Kecerahan backlit pada keyboard juga bisa diatur hingga tiga tingkat yaitu low, medium dan high.

Desain keyboardnya ergonomis dan kokoh. Dengan key travel 1.4mm memberikan pengalaman mengetik lebih cepat, responsif, nyaman dan pastinya nggak berisik.

ASUS VivoBook S14 S433 dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen 1 Type-C™ yang bisa dicolok untuk posisi bolak balik. Tidak khawatir lagi salah colok.

Untuk inputan berbagi file dan inputan device lainnya seperti printer dan sebagainya. Pada laptop ASUS S14 S433 juga dilengkapi port inputan sebuah USB 3.2 Gen 1 dan dua buah port USB 2.0, Audio Jack, output HDMI, pembaca kartu microSD dan Bluetooth 5.0.

Laptop ini sudah menghilangka port RJ45. Jadi jika kamu bekerja di bagian jaringan dan sering menggunakan port RJ45, maka laptop ini tidak terlalu cocok dan kamu harus lebih mempertimbangkan sebelum memiliki laptop ini.

Tapi kamu bisa menghubungkan RJ45 dengan menggunakan LAN adapter USB Type C atau LAN adapter USB 2.0.

Saat ini keamanan data dan privasi adalah hal yang sangat penting. Sadar akan hal itu, ASUS menambahkan fitur keamanan untuk laptop ini.

Fitur keamanan yang dibawa oleh laptop ASUS VivoBook S14 S433 adalah sistem keamanan sensor fingerprint atau sensor sidik jari layaknya smartphone.

Dengan fitur keamanan seperti ini, memungkinkan pengguna lebih mudah mengakses laptop ASUS VivoBook S14 S433 hanya dengan menempelkan jari pada sensor sidik jari yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello.

Dengan adanya fitur keamanan sidik jari dan Windows Hello, akan memudahkan pemilik laptop untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Sehingga membuat login lebih cepat dan praktis.

Windows Hello adalah sistem keamanan yang memanfaatkan teknologi AI/kecerdasan buatan yang memiliki fungsi sebagai sensor facial recognition, sidik jari, dan juga pemindai retina mata.

Jadi laptop hanya bisa dibuka dengan pemilik yang telah mendaftarkan data seperti wajah, retina mata dan sidik jarinya pada laptop. Pastinya akan membuat laptop sangat aman.

Bonus Stiker Eksklusif Setiap Pembelian ASUS VivoBook S14 S433 Membuat Ngeblog Lebih Percaya Diri

Laptop ASUS VivoBook S14 S433 akan tampil lebih kece, ada bonus yang diberikan untuk setiap pembelian laptop ini, yaitu stiker.

Tempel stiker pada bagian atas laptop, jadikan laptop lebih menarik dan kece. Lebih percaya diri untuk di tampilkan dimana saja.

Tentunya stiker yang diberikan adalah stiker eksklusif. Memiliki desain menarik dengan warna yang memukau.

Stiker didesain oleh Muchlis Fachri (Muklay), yang merupakan seniman visual asal Jakarta.

Selain stiker juga ada hadiah baju kaos yang bertemakan ASUS VivoBook S14 S433 yang pastinya nyaman untuk di pakai sehari-hari.

Kaos ini tercipta atas kerjasama ASUS dengan Billionaire’s Project.

Selain sebagai bonus pembelian laptop ASUS S14 S433, baju kaos ini juga dijual melalui toko online Billionaire’s Project dan hasil dari penjualan baju kaos akan digunakan untuk membantu mereka yang terkena dampak COVID-19.

Riwayat Testing Performa ASUS VivoBook S14 S433

1. Testing Performa Prosesor Intel Core i5-10210U

Untuk mengetahui performa dari prosesor Intel Core Gen 10th, maka dilakukan pengujian menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10, alhasil prosesor pada laptop ASUS VivoBook S14 S433 mendapatkan nilai yang cukup tinggi dan sangat cocok untuk menemani berbagai aktifitas sehari-hari.

2. Testing Performa Chip Grafis NVIDIA GeForce MX250

VivoBook S14 S433 juga memiliki performa grafis yang kencang untuk sebuah laptop berukuran slim. Testing grafis dilakukan dengan menggunakan 3DMARK.

Dengan prosesor Intel® Core i5 Generasi 10 dan NVIDIA GeForce MX250 yang memiliki performa cukup kencang, laptop ini juga bisa digunakan untuk bermain game esport dan kasual.

3. Testing Performa Kecepatan Penyimpanan SSD

Laptop ASUS VivoBook S14 S433 menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB yang dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB.

Optane Memory ini merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses secara lebih cepat.

4. Testing Performa Baterai

ASUS VivoBook S14 S433 mengadopsi baterai 50Whrs. VivoBook S14 (S433) mampu bertahan selama 12 jam saat diuji menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.

5. Kelebihan Intel® Core™ Gen 10 Dari Generasi Sebelumnya

Jika kamu menggunakan laptop untuk mengerjakan pekerjaan menengah keatas seperti content creator, kamu akan membutuhkan laptop terbaik. Laptop dengan prosesor 10th Gen adalah pilihan yang tepat.

Perbedaan utama pada prosesor Gen ke-10 menawarkan protokol 10-nanometer, dan menyediakan fitur AI yang lebih baik. Karena itu laptop yang menggunakan prosesor Gen 10th sudah mendukung sistem keamanan yang lebih baik.

Harga ASUS VivoBook S14 S433 Sebanding Dengan Performa Yang Ditawarkan

Dengan mengusung performa yang tinggi dan menargetkan pengguna untuk generasi muda, Asus menawarkan dua varian harga untuk Asus VivoBook S14 S433.

Varian pertama adalah ASUS VivoBook S14 S433 Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-10210U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG) dengan harga Rp 13.999.000.

Varian kedua adalah ASUS VivoBook S14 S433 Windows 10 Home/Intel® Core™ i7-10510U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG) dengan harga Rp 15.999.000 jutaan.

Tentunya harga tersebut sangat terjangkau dan sebanding dengan peforma yang ditawarkan.

Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433

Main Spec.ASUS VivoBook S14 (S433)
CPUIntel® Core™ i7-10510U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Intel® Core™ i5-10210U Quad Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory8GB DDR4 RAM
Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) NanoEdge Display, 100% sRGB
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAMIntegrated Intel HD Graphics 520
Input/Output1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader
Camera720p HD camera
ConnectivityWi-Fi 6(Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker, Built-in microphone, Audio by ICEpower®//harman/kardon (Mainstream)
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 32.40 x 21.30 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight1.4Kg with battery
ColorsGaia Green, Resolute Red, Dreamy White, Indie Black
Warranty2 tahun garansi global

Menjadi blogger profesional tampaknya bukan impian lagi bersama ASUS VivoBook S4 S433.

Laptop ASUS VivoBook S14 S433 telah tersedia dan dapat dibeli melalui jaringan retail offline di seluruh Indonesia.

Untuk jaringan retail online, ASUS VivoBook S14 S433 tersedia mulai tanggal 8 Mei 2020 di beberapa e-commerce Indonesia diantaranya BliBli, JD.id, Tokopedia, Bhinneka dan Shopee.

Unboxing ASUS VivoBook S14 S433 Intip Apa Saja Isinya

Apa saja sih isi dari box ASUS VivoBook S14 S433 ketika kita sudah membelinya? Yuk kita intip sama-sama.

Pengiriman aman, karena menggunakan box kayu dan buble wrap.

Ada tas laptop dan box unit laptop ASUS VivoBook S14 S433.

Di dalam box unit laptop juga ada kitab-kitab kartu garansi dan instruksi pemakaian.

Yay! Stiker eksklusif.

1 Unit Charger laptop.

Oke. Sepertinya hanya itu saja yang ada di dalam box ASUS S14 S433. Unboxing ini dilakukan oleh Mas Ihwan Hariyanto pemilik dari blog Keluarga Biru. Unboxing lengkap juga bisa kamu tonton di chanel YouTube Keluarga Biru.


Credit gambar :

  • Pexels
  • Instagram Ihwan Hariyanto
  • Instagram ASUS Indonesia
  • YouTube Chanel Keluarga Biru / Ihwan Hariyanto
  • Official file lomba blog ASUS S14 S433
  • ASUS

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition Dare To Be You With VivoBook S14 S433. Kerjasama ASUS dan Blog Keluarga Biru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *