Berita Soal Tentang Lahan Shila Sawangan Bermasalah, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Berita terbaru soal isu Shila Sawangan bermasalah – Shila Sawangan sudah tidak bermasalah berdasarkan info terbaru 2024 semua masalah sengketa lahan perumahan Shila Sawangan sudah selesai.

Lahan Shila Sawangan saat ini bebas dari segala tuntutan.

Berita Shila Sawangan bermasalah mencuat ke publik setelah adanya gugutan yang dilakukan Beberapa pihak. Salah satunya adalah warga bernama Ida Farida diketahui juga memiliki hak atas lahan perumahan Shila Sawangan dengan surat Surat Keputusan Kepala Inspeksi Agraria (SK-Kinag). Ada tiga masalah yang sebelumnya terjadi pada lahan Shila Sawangan.

  1. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok yang menerbitkan surat Hak Guna Bangunan (HGB) untuk PT Pakuan Tbk (Shila Sawangan).
  2. Mohammad Idris selaku Walikota Depok juga mengumumkan akan memanfaatkan sebagian kecil lahan berizin itu untuk membangun Alun Alun Kota Depok Wilayah Barat seluas 3 hektar.
  3. Surat Keputusan Kepala Inspeksi Agraria (SK-Kinag) kepada pemilik tanah atas nama Ida Farida.

Setelah muncul masalah di atas, Shila Sawang telah mengambil langkah terbaik untuk menyelesaikannya. Dikutip dari Kumparan, masalah lahan yang sudah terjadi bertahun-tahun akhirnya ada titik terang.

Tahun 2022, terbit Surat Pemberitahuan Amar Kasasi Perkara Nomor: 519 K/TUN/2022/ Jo. No. 81/B/2022/PT.TUN.JKT Jo. No. 101/G/2021/PTUN.BDG menolak permohonan kasasi yang diajukan Ida Farida selaku pihak pemohon sekaligus menghukumnya untuk membayar biaya berupa sejumlah uang perkara pada tingkat tersebut.

Dengan adanya surat keputusan tersebut, pembeli rumah tidak perlu resah karena lahan sudah berstatus legal. Sumber lain juga menyebut bahwa Shila Sawangan bermasalah sudah selesai.

Mengenal Shila at Sawangan

Shila Sawangan adalah perumahan yang berada di kawa Depok. Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluas 102 hektar dengan pemandangan langsung menghadap ke danau seluas 26 hektar.

Jalan utama penghubung ke Sila Sawangan adalah Jalan Raya Bojongsari dan Jalan Raya Mochtar.

Shila Sawangan cocok menjadi pilihan tempat tinggal bagi masyarakat Jabodetabek yang memprioritaskan hunian asri di sekitar Jakarta. Ada tiga klaster perumahan yang dipasarkan sejak tahun 2021, yaitu The Grove, Tilia, The Forest, dan South Lake.

Jadi, jangan sampai berita dan cerita Shila Sawangan bermasalah mengganggu rencana untuk memiliki hunian berkualitas di lokasi perumahan tersebut. Pengembang Shila Sawangan berkomitmen menyajikan tempat tinggal terbaik dengan dukungan fasilitas lengkap dan status legalitas terjamin yang membuat penghuninya merasa nyaman.

Info lebih lanjut tentang harga unit perumahan Shila sawangan bisa di cek melalui website Shila Sawangan di bawah ini.

  • Shila.co.id
  • Shilaatsawangan.co.id

Leave a Reply