5 Rasa Es Krim Unik Yang Hanya Ada di Jepang

Kamu sudah mencicipi es krim apa saja? Cokelat, stroberi dan susu. Itu sudah biasa. Apakah kamu sudah mencicipi es krim rasa wijen? Pasti penasaran kan gimana rasanya.

Jepang memiliki banyak kedai es krim. Dari kedai eskrim yang menjual es krim dengan harga mahal sampai menjual es krim dengan rasa yang tidak biasa. Salah satu rasa es krim unik yang dijual adalah es krim rasa wijen.

Bagaimana jadinya jika biji wijen yang memiliki rasa gurih dibuat menjadi es krim, yuk kita simak kedai es krim yang menjual es krim dengan rasa yang tidak biasanya.

1. Es Krim Rasa Wijen dari Gomaya Kuki

rasa es krim unik di jepang

Gomaya Kuki menjual es krim rasa wijen. Karena terbuat dari wijen, es krim ini memiliki aroma gurih khas bikin wijen yang siap menggoyang lidah.

Tidak hanya satu, Gomaya Kuki menawarkan empat varian rasa es krim yang terbuat dari biji wijen. Kamu bisa memesan salah satu rasa atau empat rasa sekaligus.

Satu scoop es krim wijen dijua seharga ¥550. Biji wijen untuk membuat es krim ini merupakan biji wijen dengan kualitas terbaik yang berasal dari Prefektur Mie.

2. Sensasi Rasa Es Krim Teh Hijau Panggang

es krim rasa teh hijau panggang

Hijicha adalah sebutan bagi orang Jepang untuk teh hijau panggang. Salah satu kedai yang menyajikan es krim berbahan teh hijau panggang adalah Chavaty.

Chavaty adalah sebuah kedai yang menjual berbagai hidangan klasik seperti scone dan minuman teh.

Es krim teh hijau panggang sangat cocok dinikmati saat musim panas. Untuk menjaga kualitas rasanya sepanjang tahun, Chavaty mengambil daun tehnya dari berbagai prefektur di seluruh Jepang sesuai musim.

3. Es Krim Rasa Matcha Hingga Tujuh Tingkatan

es krim rasa matcha

Es krim dengan rasa matcha mungkin sudah menjadi rasa yang umum di Jepang. Tapi bagaimana kalau ternyata rasa es krim ini mencapai tujuh tingkatan?

Tujuh tingkatan di sini adalah tingkat konsentrasi dari matcha. Maka semakin tinggi tingkat konsentrasi matcha maka es krim yang akan dihasilkan semakin pahit. Warna hijaunya pun akan semakin gelap.

Jika kamu penyuka rasa manis, lebih baik untuk memilih es krim dengan tingkat konsentrasi matcha yang rendah ya.

Kamu bisa mencicipi es krim rasa matcha ini di Nanaya Jepang. Harga es krim ini dari ¥380 hingga ¥730 per porsinya.

4. Es Krim Rasa Sake

es krim rasa sake di jepang

Sesuai dengan namanya, salah satu kedai bernama Sakeice menjual es krim rasa sake.

Kedai ini pun hanya menjual es krim rasa sakenya dengan orang yang sudah berumur 20 tahun ke atas. Jadi yang masih di bawah 20 tahun harus nahan diri dulu ya.

Ada dua jenis es krim sake di sini, salah satunya adalah edisi terbatas yang berubah setiap musim, tetapi semuanya dibuat dengan alkohol beras dari tempat pembuatan bir Otokoyama yang terkenal di Hokkaido, yang mengandalkan mata air alami untuk pembuatan sake.

Tingkat alkohol di setiap scoop mungkin tidak cukup untuk membuat mabuk, tetapi rasa manis yang lembut dari alkohol melengkapi tekstur es krim yang lembut.

Satu scoop es krim rasa sake ini dijual mulai ¥500 sesuai dengan tingkatan kandungan alkohol di dalamnya.

5. Rasa Plum Jepang Untuk Yang Vegan

es krim vegan di jepang

Vegan tidak bisa mengkonsumsi es krim yang mengandung susu. Karena itu Vegan biasanya hanya menikmati sorbet.

Sorbet adalah jenis es krim yang berbentuk seperti serbuk es, bukan cair seperti krim.

Sorbet tidak menggunakan susu, krim, dan kuning telur dalam pembuatannya. Bahan dasarnya hanya air, gula, dan buah asli sehingga rasa buah di sorbet sangat terasa.

Selain sorbet buah, Premarché Gelateria juga menyajikan gelato vegan yang sangat lembut, sampai-sampai kamu tidak akan pernah percaya gelato ini benar-benar milk-free.

Ada banyak rasa khas Jepang yang dijual disini, tetapi rasa asam dan pedas dari kishu nanko ume (plum Jepang) yang menyegarkan membuatnya sangat populer di musim panas.

JapaneseStation