5 Rekomendasi Es Krim Mewah Untuk Temani Musim Panas di Jepang

es krim mewah yang enak dinikmati saat musim panas di jepang

Musim panas di Jepang berlangsung pada bulan Juli hingga Agustus. Saat musim panas, cuaca di Jepang akan berubah menjadi lembab dan panas.

Pada bulan Juli, suhu rata-rata di beberapa daerah seperti di Tokyo akan berada kisaran 24 derajat Celsius saat pagi hari dan akan mencapai 31.5 derajat Celsius saat siang hari.

Suhu di Jepang akan meningkat pada bulan Agustus.

Pada Agustus, suhu udara di Jepang akan mencapai 26 derajat Celsius saat pagi hari dan 33 derajat Celsius saat siang hari. Beberapa tahun belakangan disebutkan suhu saat siang hari di Jepang pada bulan Agustus tembus 36 derajat Celsius.

Saat musim panas tiba, banyak wilayah di Jepang yang mengadakan festival yang biasanya diselenggarakan di tempat ramai atau tempat bertanah lapang.

Disana akan disajikan berbagai pesta seperti pesta kembang api, tersedia stan yang menjual berbagai macam makanan seperti Takoyaki, Es Serut, Kakigori dan makanan ringan lainnya.

Untuk menikmati kudapan yang seger-seger, ada rekomendasi 5 es krim mewah yang bisa dikmati saat musim panas di Jepang.

Rumah teh tradisional Itohkyuemon, yang terletak di kota Uji, Kyoto, selain menyajikan the campuran yang sangat lezat, juga menyajikan es krim yang juga sangat enak.

Es krim menjadi cemilan yang paling banyak dicari oleh orang-orang untuk mendinginkan tubuh saat musim panas di Jepang. Berikut adalah varian es krim matcha persembahan rumah teh Itohkyuemon dilansir dari Japanesstation.

1. Tropical (とろぴかる)

es krim mewah di jepang rasa tropical

Rasa matcha yang elegan dipadukan dengan rasa manis dan asam khas musim panas.

Disajikan dengan topping potongan mangga, nanas, dan raspberry, menjadikan es krim rasa Tropical sangat sempurna untuk dinikmati saat musim panas di Jepang.

2. Strawberry (いちご)

es krim mewah di jepang rasa strawberry

Es krim stroberi dan matcha, tentu saja dengan stroberi sebagai topping, disertai dengan blueberry dan raspberry.

Dilengkapi dengan lapisan cokelat stroberi yang indah. Sungguh perpaduan rasa segar yang sempurna.

3. Matcha (まっちゃ)

es krim mewah di jepang rasa matcha

Sebagai rumah bagi teh, tentu saja Itohkyuemon akan mengeluarkan rasa matcha sebagai andalannya.

Es krim ini terdiri dari “pure matcha”, dengan lapisan cokelat matcha dan topping permen tradisional seperti daifukuanko (pasta kacang merah manis), mikan (jeruk) dan sebatang coklat matcha di atasnya.

Warna hijaunya terlihat menyenangkan dan rasanya luar biasa. Bagi kamu yang penggemar matcha, rasa ini wajib untuk kamu coba.

4. Sakura (さくら)

es krim mewah di jepang rasa matcha sakura

Varian rasa es krim yang satu ini terlihat menggemaskan karena warna merah mudanya.

Disajikan dengan topping batang cokelat matcha, juga ditambah dengan daifuku, dan pasta krim sakura dengan asinan bunga sakura di atasnya.

5. Mont Blanc (もんぶらん)

es krim mewah di jepang rasa mont blanc

Mont Blanc itu sendiri adalah dessert yang terdiri dari cake atau pie dengan krim puree kacang kastanye di atasnya.

Dengan topping cokelat, kastanye manis, shibukawa kuri (kulit kastanye pahit), dan krim mont blanc, es krim ini terlihat seperti suasana musim gugur.

Sebagai informasi tambahan, es krim di atas bisa dipesan secala online memalui website resmi rumah teh tradisional Itohkyuemon dengan alamat website itohkyuemon.jp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *