Harga Sewa Bus Pariwisata Semarang Termurah Untuk Mudik Lebaran dan Wisata

harga sewa bus pariwisata di kota semarang

Sewa bus pariwisata untuk mudik lebaran dan liburan di Semarang. Ranggawarsita Tour menyediakan sewa busa pariwisata murah dan bergaransi. Berlibur bisa dijadikan solusi untuk melepas penat setelah bekerja. Selain mengunjungi tempat baru, liburan juga bermanfaat untuk mengurangi depresi.

Liburan dapat membuat seseorang lebih bahagia, lebih tenang.

Tujuan utama berlibur adalah mengunjungi tempat-tempat wisata populer pada suatu kota yang ditujuan. Jika Anda sudah mempersiapkan agenda untuk berlibur, Kota Semarang bisa dimasukkan kedalam daftar Anda sebagai kota tujuan.

Mengenal Kota Semarang

kota semarang landscape vektor

Kota Semarang adalah Kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah Indonesia sekaligus sebagai ibukotanya Jawa Tengah yang terkenal dengan makanan khasnya Lumpia Semarang.

Sebagai informasi, Kota Semarang adalah kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk lebih dari 1,7 juta jiwa dan siang hari bisa mencapai 2 juta jiwa.

Dengan letak geografis yang terletak persis di tengah-tengah sebagai jalur penghubung antara Jakarta – Surabaya, Kota Semarang telah menjadi satu tujuan wisata baik lokal maupun manca negara.

Tempat Wisata Populer di Semarang

Apakah Anda Sudah tidak sabar untuk berlibur ke Kota Semarang? Tahan dulu.

Baiknya sebelum berwisata ke Kota Semarang Anda harus mengetahui informasi tempat wisata populer yang ada di Kota Semarang. Agar nantinyaAnda tidak bingung mau berwisata kemana saja ketika sudah berada d Kota Semarang.

1. Gedung Lawang Sewu

Kebanyakan orang mengetahui Lawang Sewu karena cerita-cerita mistis. Alasan ini menjadi Lawang Sewu menjadi daya tarik wisatawan untuk dikunjungi.

foto lawang sewu semarang

Lawang Sewu sempat menjadi tempat berbagai bangunan pemerintah dan pernah menjadi markas PT KAI yang sebelumnya digunakan sebagai kantor NIS ketika Belanda menjajah Indonesia.

Kenapa gedung ini disebut lawang sewu?

Disebut Lawang Sewu karena bangunan ini memiliki pintu yang banyak. Lawang yang berarti pintu, dan sewu artinya seribu. Padahal, jumlah asli pintunya tidak mencapai seribu, namun hanya sebanyak 342 buah.

Lawang Sewu juga menjadi saksi pertempuran antara Angkatan Pemuda Kereta Api (AMKA) melawan penjajah Jepang. Pertempuran terjadi karena pemuda AMKA ingin mengambil alih kereta api. Meski sudah berusia ratusan tahun, kemegahan bangunan ini masih bisa dinikmati oleh wisatawan.

Anda bisa berkunjung ke Lawang Sewu kapanpun Anda mau dari Senin-Minggu. Dibuka mulai dari pukul 07.00-21.00 WIB. Harga tiketnya juga tergolong murah,

  • Orang dewasa dikenakan biaya Rp 10.000,-
  • Anak-anak di bawah 12 tahun dikenakan biaya Rp 5.000,-
  • Pelajar dikenakan biaya Rp 5.000,-

2. Masjid Agung Jawa Tengah

Nah, untuk wisata religi. Kota Semarang memiliki salah satu bangunan tempat ibadah, yaitu Masjid Agung Jawa Tengah.

foto masjid agung semarang jawa tengah

Keunikan dari masjid ini adalah memiliki perpaduan arsitektur Jawa, Roma, dan Arab. Masjid ini mampu menampung sekitar 15.000 jemaah, belum termasuk halaman utama masjid yang mampu menampung sekitar 10.000 jemaah.

Masjid Agung Jawa Tengah juga dilengkapi beberapa fasilitas, seperti perpustakaan, auditorium, penginapan, ruang akad nikah, serta museum perkembangan Islam, dan kafe di bagian Menara Asmaul Husna. Kafe ini dapat berputar 360 derajat.

3. Klenteng Sam Poo Kong

Salah satu klenteng di Semarang ini menawarkan keindahan bangunannya yang benar-benar mengagumkan dan esoktis. Dibangunan ini Anda bisa menikmati bagaimana sejarahnya laksamana Ceng Ho yang terkenal sebagai pelaut asal tiongkok yang melakukan penderatan pertama di Semarang.

klenteng sam poo kong laksamana ceng ho

Bangunannya pun terlihat begitu mengesankan dan seperti bangunan bergaya cina klasik. Sehingga, banyak masyarakat yang menyebutnya sebagai kelenteng.

Harga tiket masuk klenteng sam po kong

  • Biaya masuk Rp 8.000.
  • Menjelajah seluruh kawasan kan dikenakan tiket terusan Rp 28.000.
  • Parkir Roda 2 Rp 5.000.
  • Parkir roda empat Rp 10.000
  • Jambuka : 08 : 00 sampai 22 : 00.

4. Brown Canyon

Selain Grand Canyon di benua amerika, Indonesia ternyata memililiki tempat tak kalah indah grand canyon bernama Brown Canyon.

for grand canyon indonesia semarang

Ini cocok bisa dimasukkan ke dalam daftar wisata alam Anda ketika berkunjung ke Semarang.

Sebenarnya brown canyon bukanlah tempat wisata melainkan sebuah perbukitan biasa, namun karena penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun ahirnya berubah wujud seperti layaknya grand canyon yang mempesona di Amerika.

Brown Canyon terletak di daerah Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang. Lokasinya tidak jauh dari lokasi stasiun TVRI Jawa Tengah di Pucang Gading, Mranggen.

Tidak ada tarif masuk resmi untuk masuk di brown canyon ini, namun ada pungli sekitar dua ribu rupiah per orang. Di lokasi ini belum terdapat tempat parkir tidak ada penjual makanan serta fasilitas lainnya.

5. Pasar Sewanis

Setelah berkeliling dan melihat-lihat pesona wisata seharian pastilah Anda akan merasa lelah dan lapar. Tentu saja Semarang memiliki tempat wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi untuk melepas rasa lapar dan memanjakan lidah.

foto pedagang di pasar sewanis semarang

Salah satu tempat kulineran yang bisa Anda kunjungi adalah Pasar Semawis yang berlokasi di Pecinan Semarang. Bertempat di sebuah gang bernama Gang Warung.

Anda bisa menemukan puluhan penjaja makanan yang menyesaki jalanan lorong.

Pasar Malam Semawis ini awalnya adalah pasar malam yang diadakan beberapa hari menjelang perayaan Imlek pada tahun 2004.

Didalam pasar Anda akan disuguhkan beragam macam kuliner salah satunya adalah pisang plenet dengan topping cokelat keju. Pasar Semawis buka di akhir pekan, tepatnya dari hari Jum’at hingga Minggu, pukul 18.00 sampai 23.00 malam.

Pasti asyik jika semua rencana berlibur yang sudah Anda rencanakan berjalan dengan baik.

Tapi bagaimana jika Anda berlibur secara berkelompok seperti berlibur bersama semua karyawan tempat Anda bekerja?

Membawa transportasi sendiri tentulah sangat merepotkan.

Nah untuk membuat liburan wisata Anda dan kelompok menjadi lebih aman dan nyaman. Salah satu solusinya adalah menyewa bus. Dengan menyewa bus, Anda tidak perlu repot lagi untuk menyetir dan lebih hemat biaya.

Jika Anda bingung mencari tempat Sewa Bus Pariwisata Semarang, kami akan merekomendasikan tempat Sewa Bus Pariwisata Semarang yaitu Ranggawarsita Tour.

Tentang Perusahaan

Ranggawarsita Tour adalah agen jasa transportasi specialist Sewa Bus Pariwisata terlengkap yang berdiri sejak 2013 dibawah naungan CV. DIMENSI CAKRAWALA. Menyediakan sewa bus mewah, sewa bus medium, sewa bus mini, ataupun bus SHD di Semarang.

tentang ranggawarsita tour

Perusahaan biro perjalanan ini menjadi rekomendasi ketika Anda berkunjung jalan-jalan city tour di kota Semarang dengan membawa rombongan.

Soal harga sewa yang ditawarkan oleh Ranggawarsita Tour juga sangat masuk akal. Ranggawarsita Tour juga telah banyak melayani banyak perusahaan swasta lokal atau asing, BUMN, sekolah-sekolah swasta, atau pegawai negeri serta internasional.

Juga melayani Sewa Bus Pariwisata untuk keperluan acara keluarga seperti pernikahan maupun mudik lebaran bahkan untuk sewa bus pariwisata untuk ziarah.

Ziarah yang dimaksud adalah paket ziarah ke tempat wali 5, Paket tour ziarah wali 5 dari Semarang seperti :

  • Makam Sunan Kalijaga ( Raden Syahid ) Kadilangu Demak
  • Makam Asmorokandi ( Bapak dari Sunan Ampel ) Tuban
  • Masjid Puser Bumi ( Masjid dibawah tanah ) Tuban
  • Makam Sunan Bonang ( Putra sunan Ampel )

Untuk memberikan pelayanan terbaik, Ranggawarsita selalu menggunakan armada bus terbaru. Ada dua jenis bus yang mereka sediakan.

Jenis Bus Ranggawarsita Tour

1. Bus Ukuran Medium

foto sewa bus pariwisata semarang

Ukuran medium bus biasanya bisa menampung 25 – 40 orang tergantung seat yang sebelumnya telah di sepakati pilihannya dari medium bis Semarang adalah 20 Seat, 22 Seat, 24 Seat, 25 Seat, 29 Seat, 30 Seat, 31 Seat, 35 Seat, 40 Seat.

2. Bus Ukuran Besar

foto sewa bus pariwisata semarang ukuran besar

Ukuran big bus biasanya bisa menampung 40 – 60 orang tergantung seat yang sebelumnya telah di sepakati pilihannya dari bis besar kota Semarang adalah 45 Seat, 48 Seat, 50 Seat, 54 Seat, 59 Seat, 60 Seat.

Fasilitas Bus

Demi kenyamanan client yang menggunakan bus yang dimiliki, Anda akan mendapatkan segudang fasilitas bus seperti :

  • Air Conditioner
  • Alat pemecah kaca (untuk keadaan darurat)
  • Armada Terbaru
  • Bantal
  • DVD + Karaoke
  • Kapasitas 30 Seat – 40 Seat (medium bus)
  • Kapasitas 48 Seat (2-2) & 59 Seat (3-2) (big bus)
  • Karoseri Adi Putro / Laksana / Kas / Morodadi. Dll
  • LED TV
  • Mic
  • Pengharum ruangan
  • Reclining Seat
  • Selimut
  • Sound
  • Stop Kontak
  • Wifi

Waow, fasilitas selengkap itu pasti mahal harga sewanya?

Dengan segudang fasilitas kelas premium yang ditawarkan, Anda akan tetap mendapatkan harga terbaik dari Sewa Bus Pariwisata Semarang di Ranggawarsita Tour.

Daftar Harga Sewa Bus Pariwisata Semarang

1. Harga Sewa Bus Pariwisata Ukuran Medium 34 Seat

Tempat TujuanDurasi SewaTotal Harga Sewa
City Tour Semarang.
1hari
Rp 1.400.000,-
Yogyakarta, Magelang, Temanggung, Kudus, Jepara, Pati, Boyolali, Klaten, Solo, Sukoharjo, Karanganyar. 1hari Rp 1.800.000,-
Wonosobo, Dieng, Kebumen, Purwokerto, Cilacap, Majenang. 2hari Rp 4.000.000,-
Tegal, Slawi, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran. 3hari Rp 11.000.000,-
Bandung, Cianjur, Sukabumi, Garut, Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Malang, Jember, Lamongan. 5hari Rp 14.000.000,-
Bali 8hari Telp.
Lombok 10hari Telp.

2. Harga Sewa Bus Pariwisata Ukuran Besar 55 Seat

Tempat TujuanDurasi SewaTotal Harga Sewa
City Tour Semarang. 1hari Rp 2.300.000,-
Yogyakarta, Magelang, Temanggung, Kudus, Jepara, Pati, Demak, Boyolali, Klaten, Solo, Sukoharjo, Karanganyar. 1hari Rp 2.900.000,-
Wonosobo, Dieng, Semarang, Purbalingga, Purwokerto, Baturaden, Cilacap, Kebumen. 2hari Rp 5.700.000,-
Tegal, Slawi, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran.
3hari
Rp 10.500.000,-
Sumedang, Purwakarta, Indramayu, Ziarah Wali 9, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso. 5hari Rp 16.000.000,-
Bandung, Cianjur, Sukabumi, Garut, Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Malang, Jember, Lamongan. 8hari Rp 32.000.000,-
Bali. 8hari Telp
Lombok. 10hari Telp

Tata cara Sewa Bus Pariwisata Semarang

  1. Bisa dengan menghubungi team marketing kami Telp / WhatsApp / E-mail.
  2. Untuk pemesanan memberikan uang down payment (DP) 30%.
  3. 2 Hari sebelum pemberangkatan sudah harus LUNAS.
  4. Penjemputan tamu / user / client / customer Rental Bus Semarang.
  5. Driver mengantar kembali peserta di tempat penjemputan semula.
  6. Sewa Selesai.

Syarat & Ketentuan Meyewa Bus Pariwisata Semarang

  1. Harga BELUM TERMASUK tol, parkir, makan crew, Tips cruw, retribusi, tiket masuk objek wisata, biaya penyebrangan kapal antar pulau.
  2. Harga SUDAH TERMASUK bahan bakar jasa supir dan kernet.
  3. Uang muka minimal 30% dari harga sewa.
  4. Uang Muka / Uang sewa / Pelunasan TIDAK DAPAT dikembalikan apabila terjadi pembatalan sepihak(hangus).
  5. Pembayaran sewa harus lunas 3 hari sebelum keberangkatan.
  6. Pembatalan 3 hari sebelum keberangkatan dikenakan cancelation fee 100% dari harga.
  7. Pengemudi berhak menolak jalan yang tidak memadai / dilarang petugas / membahayakan / di luar kesepakatan.
  8. Pengemudi berhak menolak jika tidak sesuai SPJ (surat perintah jalan) di luar kesepakatan.
  9. Kehilangan barang / tertukar di dalam bus bukan tanggung jawab pengelola bus dan kru.
  10. Batas pemakaian bus paling pagi mulai dari pk 05.00 sampai maksimal pk 23.00 (1 hari).
  11. Pemakaian melebihi pk.23.00 dikenakan overtime charge sesuai harga di atas.
  12. Penyewa harus bertanggung jawab apabila telah merusak aksesoris kendaraan / bus.
  13. Gratis Penjemputan untuk area dalam kota Banajarnegara.
  14. Penjemputan untuk area di luar Semarang di kenakan charge.
  15. TIDAK MELAYANI Untuk keperluan DEMO.

Alasan Memilih Sewa Bus Pariwisata Semarang

Ada beberapa alasan Anda harus memilih Ranggawarsita Tour sebagai partner Anda untuk berpariwisata.

Alsan pertama tentunya tentang harga. Harga yang ditawarkan oleh perusahaan ini sangat terjangkau dengan banyaknya ragam pilihan bus yang bisa Anda gunakan.

Tentunya alasan paling penting adalah Ranggawarsita Tour memiliki alamat kantor yang jelas.

Satu lagi alasan memilih Ranggawarsita Tour adalah memiliki garansi uang sampai 120 persen dan berkomitmen mengantar Anda hingga perjalanan pariwisata Anda selesai.

Sebagai informasi tambahan, Ranggawarsita Tour telah bekerjasama dengan 120 lebih mitra PO bus. Namun disarankan bagi Anda yang ingin Sewa Bus Pariwisata harus melakukan pemesanan jauh-jauh hari.

Meskipun Ranggawarsita Tour memiliki banyak mitra PO bus, tetap saja akan kehabisan bus karena ramainya pemesanan yang diterima. Terlebih jika musim liburan telah datang, Anda diharuskan melakukan pemesanan Sewa Bus Pariwisata jauh-jauh bulan.

Alamat Sewa Bus Pariwisata Semarang

Bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan atau hanya sekedar berkonsultasi bisa langsung ke alamat kontak Ranggawarsita Tour dibawah ini.

  • Alamat : Jl. Arteri Soekarno Hatta No.10 (Perkantoran WPC Mas) Kec.Gayamsari Kel.Sawah Besar, Semarang
  • Handphone / WA : 0813-2926-3436 / 08222-515-0321

Satu lagi, jangan salah pilih Sewa Bus Pariwisata Semarang. Karena jika salah pilih, liburan wisata Anda yang harusnya menyenangkan malah gagal.