Fagetti Supplier Marmer Utama Indonesia, Ciptakan Hunian Rumah Dan Hotel Jadi Lebih Mewah

Fagetti sebagai supplier marmer utama di Indonesia terlengkap dengan jenis dan motif yang unik. Marmer menjadi salah satu material paling populer yang banyak digunakan untuk mempercantik lantai atau dinding pada sebuah bangunan. Menggunakan marmer untuk bangunan akan memberikan kesan mewah dan alami dibanding menggunakan keramik. Ini karena marmer memiliki tampilan yang lebih alami menyerupai bebatuan di alam. Salah satu marmer berkualitas yang sangat baik digunakan adalah persembahan dari Fagetti. Marmer Fagetti sangat cocok diaplikasikan untuk hampir segala jenis bangunan seperi rumah dan hotel. Mengapa harus menggunakan marmer Fagetti?

Apa itu marmer?

Dikutip dari Wikipedia marmer adalah batuan kristalin kasar yang berasal dari Batu kapur atau dolomit. Marmer yang murni berwarna putih dan terutama disusun oleh mineral kalsit. Batu marmer dapat digunakan di rumah untuk perabotan, komponen komponen bangunan seperti lantai, meja, kamar mandi, jendela dan hingga digunakan untuk bahan baku pembuatan piala, patung, prasasti, papan nama,vandel dll.

Menganal Fagetti

Fagetti merupakan produsen sekaligus supplier marmer dan batu alam grade premium di Indonesia. Pemilik dari brand Fagetti adalah PT. Fajar Gelora Inti. PT Fajar Gelora Inti sudah berdiri sejak tahun 1986 dan telah memiliki koleksi lebih dari 900 jenis batu alam. Beberapa diantaranya adalah marmer, onyx, granit, travertine dan limestone. Pendiri dari PT. Fajar Gelora Inti adalah bapak Ferdinand Gumanti. Beliau adalah salah satu orang di Asia yang mendapatkan gelar Master Art Of Stone dari Antica Iberica Corporazione Dell’Arte Della Pietra yang sangat bergengsi di Italia.

Sebagai brand marmer premium di Indonesia, Fagetti memiliki koleksi marmer dengan corak unik dan eksklusif yang jarang ditemukan di pasaran. Dengan banyak bentuk dan pilihan marmer yang disediakan, Fagetti telah dipercaya untuk menggarap proyek yang sangat prestisius seperti Park Hyatt – MNC Media Tower, Menara Astra – BOD Area, Intercontinental Hotel Pondok Indah, Arkadia Tower Blog G dan PIK Office. Selain itu, ada Jakarta Box, Kota Kasablanca 3, Mangkuluhur City, Eka Hospital Cibubur, Graha Binakarsa dan Green Sedayu Apartment.

Menghadirkan Pembuatan Marmer Dengan Teknologi Terbaru

Untuk selalu mendukung proyek-proyek prestisius yang sedang digarap, pabrik Fagetti memiliki fasilitas produksi dengan teknologi tinggi.

Salah satu teknologi baru yang dimiliki Fagetti adalah dapat memproduksi marmer menjadi tembus cahaya. Ferdinand Gumanti selaku CEO dan Founder Fagetti mencontohkan, ada jenis batu alam yang bisa tembus cahaya, salah satunya Onyx.

Teknologi terbaru yang dimiliki perusahaan juga memungkinkan Fagetti memotong marmer menjadi sangat tipis hingga 3 milimeter. Marmer yang ditipiskan kemudian ditempelkan pada honeycomb agar lebih kuat dan memudahkan instalasinya. Marmer yang tipis ini sangat cocok sekali diimplementasikan untuk material pintu, drawer, ceiling hingga lantai lift.

Fagetti juga memiliki teknologi yang bisa menciptakan tekstur pada marmer polos menjadi garis-garis atau bergelombang, membentuk marmer dengan desain 3D serta menjadikan marmer sebagai artwork.

Fagetti menggunakan mesin dari Italia yang bisa membentuk batu alam dengan detail sesuai keinginan para arsitek, interior designer dan product designer dengan ukuran yang sangat presisi. Selain itu, Fagetti memiliki laboratorium sendiri untuk menguji kekuatan dan kualitas batu alam sebelum dikirimkan ke pelanggan.

Beberapa marmer dan batu alam yang diproduksi oleh PT. Fajar Gelora Inti antara lain granit, onyx, travertine, limestone, quartzsite dan masih banyak lagi yang lainnya yang tentunya dengan kualitas yang sangat terjamin.

Kembangkan Pasar Didalam dan Luar Negeri

Untuk lebih mengembangkan Fagetti di tanah air, perusahaan baru-baru ini mengabarkan bakal bekerjasama dengan pemerintah Aceh. Rencana kesepakatan kerja sama ini tertuang setelah Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT melakukan kunjungan kerja ke PT. Fajar Gelora Inti di Cibitung. Nova pun mengatakan, di Aceh sendiri batu marmer atau granit punya nilai jual tinggi pada pasar nasional.

Berbicara pemasaran marmer Fagetti ke luar negeri memang masih terbilang sedikit. Data terakhir menyebutkan pasar ekspor marmer Fagetti baru 5% dihitung dari semua total penjualan. Target pasar yang telah dimasuki Fagetti termasuk Asean, tapi ada juga ke Korea Selatan, Hongkong dan lainnya.

Soal harga, Fagetti memiliki rentang harga produk marmer yang diproduksi berkisar dari US$ 50 hingga US$ 3.000 per meter persegi (m2). Fagetti saat ini memenuhi permintaan batu alam untuk pasar ritel dan korporasi. Untuk segmen ritel, batu alam Fagetti banyak dipergunakan untuk memperindah hunian rumah kelas menengah ke atas.

Di Indonesia sendiri setidaknya masih ada 20 perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan marmer termasuk Fagetti di dalamnya. Untuk memenangkan persaingan tersebut, Fagetti akan bersaing dengan menonjolkan dari segi kualitas pada semua marmer dan batu alam yang diproduksinya.

Jika sedang mencari marmer unik, Fagetti adalah solusinya. Fagetti menyediakan marmer dan batu alam dengan bentuk dan motif terlengkap.

Contoh Project Fagetti Marmer Pada Hunian Rumah

Kemewan dan Kesempurnaan
Perpaduan Sempurna Keluarga Dalam Kemewahan
Nyaman dan Mewah
Bersantai Diantara Kemewahan
3 Perpaduan : Kemewahan, Kelezatan Dalam Ikatan Keluarga
Kemewahan Sampai Akhir Batas

Project Mengagumkan Fagetti Marmer Pada Hotel

1. Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

2. Harris Vertu Hotel

Temukan project dari Fagetti Marmer yang mengagumkan lainnya di tautan berikut ini.

Tips Memilih Marmer Berkualitas

Jangan bingung memilih marmer yang cocok untuk di aplikasikan dibangunan Anda. Salah satu tips pertama adalah Anda dapat berdiskusi dulu dengan desainer interior rumah atau bisa juga memperhatikan beberapa tips dibawah ini :

1. Sesuaikan Dengan Ruangan

Untuk menghasilkan perpaduan yang baik, usahakan terlebih dahulu menyesuaikan ruangan yang akan dipasang marmer. Karena beda ruang pasti akab beda motif dan warna.

Seperti marmer berwarna putih akan membuat ruangan terkesan lapang. Karena itu marmer berwarna cerah lebih cocok diaplikasikan untuk ruang tamu atau ruang keluarga.

Untuk ruang tidur, pilihlah marmer dengan warna gelap, seperti abu-abu, karena akan memberi kesan sejuk. Di dapur, Anda dapat memanfaatkan marmer berwarna gelap, agar Anda tak khawatir terkena noda.

Untuk lantai kamar mandi, sebaiknya sesuaikan dengan dinding agar suasana lebih harmonis. Atau warna yang senada dengan warna dudukan toilet.

2. Perhatikan Corak Marmer

Jika marmer itu benar-benar asli dari batuan alam maka Anda akan sulit menemukan motif yang seragam dalam satu jenis. Tentu ada sedikit perbedaan antara satu marmer dengan marmer lainnya.

3. Perhatikan Tektur Marmer

Marmer terbuat dari endapan tanah selama puluhan bahkan ratusan tahun? Jadi setiap marmer memiliki tekstur yang berbeda, namun tetap saja marmer yang alami lebih menonjol dan jelas teksturnya dibanding marmer hasil buatan tangan. Anda bisa membandingkan satu marmer dengan lainnya untuk bisa mendapatkan marmer dengan tekstur alami.

4. Sesuaikan Budget

Untuk urusan marmer, Anda sangat disarankan untuk membeli produk yang berkualitas karena warna dan pola pada produk yang bermutu rendah akan membuat Anda kecewa di masa depan. Berapa pun bujet Anda, lakukan riset sedalam mungkin tentang marmer. Belilah marmer berkualitas tinggi dengan harga yang bisa Anda jangkau.

Alamat Galeri Fagetti

Dalam memamerkan segala keindahan kreasi marmer yang diproduksinya, para pelanggan bisa langsung mengunjungi galeri Fagetti yang beralamat :

  • Jl. Mangga Dua Raya – Harco Mangga Dua, Blok F No. 2-4, Jakarta 10730
  • Buka mulai pukul 09:00 pagi hingga pukul 06:00 sore
  • Telepon (021) 6121132
  • Email info@fagetti.com