Begini Resep Membuat Onion Ring Kriuk Burger King, Jangan Sampai Salah

resep onion ring istimewa restoran cepat saji

Onion Ring adalah salah satu cemilan yang tersedia di restoran cepat saji. Cemilan ini selalu dijadikan teman makan ayam goreng, burger pizza atau makanan cepat saji lainnya.

Ya, Onion Ring hanya tersedia di restoran cepat saji. Alasananya mungkin tidak cocok kalau dijual di warung kopi.

Siapa coba yang mau ngemil bawang goreng pake kopi. Hehehe.

Lanjut.

Onion ring dibuat dari potongan bawang bombay membentuk cincin sekitar 1 inci yang dibalut teoung dan digoreng. Tidak ada yang spesial. Tentunya pasti ada resep istimewa untuk membuatnya.

Lanjut membaca

Resep Masakan Rinaresep.com, Situs Aneka Resep Masakan Terlengkap

resep masakan rinaresep.com

Ma mana sarapan aku?

Aku sudah kesiangan nih ma! Nanti aku terlambat kesekolah.

Ayo siapa mom yang sering mengalami kejadian ini?

Bukan hanya pada pada mama atau ibu muda, hal seperti diatas pasti kadang terjadi pada semua ibu karena bingung mau menyajikan apa untuk sarapan.

Atau karena bingung untuk menyajikan masakan apa.

Dari mie instan ke telur ceplok lagi.

Lanjut membaca

Resep Susu Kedelai Sederhana Tanpa Ampas dan Tips Agar Tidak Bau Langu

rahasia membuat susu kedelai enak dan tidak langu

Pak susu kedelainya satu.

Iya mas, lima ribu.

Jualan susu kedelainya selalu habis. Saya pun penasaran ingin mencicipi rasanya. Apa bener seenak itu.

Sesampainya dirumah, saya langsung mencoba rasanya.

Slurppp. Hmmp. Rasanya lumayan enak. Tidak ada bau langu juga dari susu kedelainya. Pantes jualannya laris.

Penasaran dong, kepingin bisa membuat susu kedelai buatan sendiri.

Lanjut membaca

Resep Membuat Kue Risol Premium Mayo Telur Lumer Enak Sekali

resep risol mayo premium

Tak lengkap rasanya jika membuat risol tapi belum tahu sejarah kue ini. Untuk orang Indonesia, kue ini sebenarnya tidak asing lagi.

Kue ini banyak dijual di toko kue, penjual kue pinggir jalan, bahkan di mamang gorengan. Yah, walau pun isinya hanya bihun. Tapi enak.

Kue risol ternyata sudah dikenal sejak abad ke-13.

Pada waktu itu, kue risol memiliki tampilan yang sederhana. Hanya pankuk goreng yang digoreng dengan mentega dan lemak babi/sapi.

Lanjut membaca

Resep Donat Maizena Menul Empuk Tanpa Mixer Uleni Tangan Tanpa Banting Adonan

Bagaimana pun variasinya, donat tetap menjad pilihan sebagai sarapan atau teman minum teh. Karena kue donat ini banyak yang suka.

Selama ini donat biasa dibuat dari tepung terigu, tak banyak yang tahu bahwa ternyata donat juga bisa ditambahkan bahan tepung maizena.

Tepung maizena ini biasanya digunakan untuk mengentalkan saus pada masakan capcay.

Bagaimana memilih tepung maizena yang masih dalam keadaan baik? Karena kebanyakan tepung maizena dijual dalam kemasan. Oke kita akan bahas sekalian di sini.

Lanjut membaca

Tips Cara Mengolah Jamur Enoki Agar Tetap Aman Untuk Di Konsumsi

Tips Cara Mengolah Jamur Enoki Agar Tetap Aman Untuk Di Konsumsi

Beberapa waktu lalu, santer terdengar berita bahawa telah ditemukan bakteri di jamur Enoki.

Bakteri itu bernama Listeria monocytogenes. Bakteri ini termasuk jenis bakteri jahat yang bahkan dapat menyebabkan kematian.

Karena sebab itu Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (PPKKP) Kementerian Pertanian (Kementan) telah memusnahkan jamur Enoki yang beredar di pasaran.

Lalau bagaimana agar jamur enoki tetap aman di konsumsi?

Lanjut membaca

Harus Tahu! Ini 5 Perbedaan Mencolok Antara Gulai, Gule, Kari, Opor dan Tongseng

5 perbedaan gulai, gule, kari, opor dan tongseng

Sama-sama menggunakan santan kelapa sebagai bahan tambahan membuatnya, namun kelima masakan ini memiliki perbedaan.

Dari segi warna, rasa dan tekstur dan asal daerah asal masakan yang juga memiliki perbedaan.

Sajian gulai sendiri, sering kita temui di rumah makan dan salah satunya adalah rumah makan padang.

Di rumah makan padang bisa kita temui beragam macam jenis gulai seperti gulai ayam, gulai nangka, gulai kacang panjang, kepala kakap dan sebagainya.

Intinya, isian gulai bisa diganti sesuai dengan selera.

Lanjut membaca

11 Jenis Wajan dan Panci Untuk Mengolah Berbagai Masakan di Dapur

mengenal 10 jenis wajan dan panci untuk memasak

Salah satu peralatan masak yang paling penting dan harus kita miliki di dapur adalah wajan dan panci.

Kedua alat ini alat yang bisa mambantu kita utnuk memasak seperti menggoreng, menumis, merebus dan lain sebagainya.

Bisa dibanyangkan jika tidak ada wajan dan panci. Kita mau masak pake apa?

Tanpa kedua alat ini tentunya kita akan kesulitan untuk memasak. Bisa sih memasak menggunakan microwave atau oven. Tetapi penggunaan oven terbatas.

Lanjut membaca

Lebih Sehat, Resep Membuat Bakso Sapi Sederhana di Rumah

resep membuat bakso sapi sederhana kenyal dan sehat

Siapa yang tidak suka bakso?

Olahan makanan ini sangat disukai, dari orang dewasa hinga anak. Tapi terkadang diluar sana banyak sekali olahan bakso yang tidak sehat untuk anak.

Terutama pada bumbunya yang banyak mengandung penyedap dan juga pentol bakso yang mengandung pengawet.

Jadi daripada cemas dengan kesehatan anak, tidak ada salahnya untuk membuat bakso daging sapi yang sehat dirumah.

Lanjut membaca